Sean Spicer Juru Bicara Gedung Putih Mengundurkan Diri

Source: detik.com (Foto: REUTERS/Jonathan Ernst)
Sean Spicer Juru bicara Gedung Putih pada Jumat (21/7) waktu setempat telah mengundurkan diri dari masa jabatannya yang singkat di era kepemimpinan Donald Trump Presiden Amerika Serikat. Sontak pengunduran secara tiba-tiba ini menarik perhatian publik AS.

Berdasarkan informasi dari Reuters, Sabtu (22/7/2017), pengunduran diri Spicer Juru bicara Gedung Putih yang dinilai tiba-tiba ini tercatah sebagai daftar pergolakan yang terjadi dalam lingkaran kepemimpinan Gedung Putih Donald Trump.

Baca juga: Amerika Serikat Uji Coba Pencegat Rudal Balistik Antar Benua

Juru Bicara Gedung Putih Sean Spicer Mengundurkan Diri


Pada kenyataannya, Pengunduran diri Spicer tersebut bersamaan dengan perubahan tim media Trump. Dugaan yang muncul atsa pengunduran Spicer karena penyelidikan keterlibatan campur tangan Rusia dalam kampanye Trump saat Pilpres Amerika 2016 lalu.

Skema perubahan ini terjadi dan dilakukan Trump setelah 6 bulan memimpin AS. Karena hal itulah, Donald Trump Berpisah dengan Spicer. Setelah hal itu, Donald Trump sempat meminta Anthony Scaramucci menduduki jabatan direktur komunikasi Gedung Putih yang baru.

Kala sebelumnya, Mike Dubke selaku direktur komunikasi sekaligus sekretaris pers (juru bicara) Gedung Putih kemudian digantikan Spicer.

Anthony Scaramucci sendiri merupakan seorang anggota partai Republik yang dekat dengan Gedung Putih, dan setidaknya itulah ikhwal alasan utama penujukkannya oleh Donald alasan Trump Selain daripada itu, Scaramucci juga merupakan pendukung politik dan mantan bankir Goldman Sachs.

Silakan tinggalkan pesan Sobat di kolom komentar di bawah ini. Segala masukan dan info dari rekan-rekan akan sangat membantu proses silaturrohim kita.
EmoticonEmoticon