Saksi Kunci e-KTP Johannes Marliem Tewas Diduga Bunuh Diri di AS

Saksi Kunci e-KTP Johannes Marliem Tewas Diduga Bunuh Diri di AS
Source image: indowarta.com
Saksi kunci Johannes Marliem kasus korupsi proyek e-KTP itu tewas diduga bunuh diri di AS. Imigrasi membuka catatan perlintasan Johannes Marliem, saksi kasus e-KTP yang diberitakan tewas di Los Angeles, Amerika Serikat. Johannes tercatat terakhir meninggalkan Indonesia pada Agustus 2016.

Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie mengatakan hanya ada dua perlintasan terakhir atas nama Johannes Marliem. Dua perlintasan kedatangan dan keberangkatan yang berjarak sebulan.

Dilansir CBS Los Angeles, ada seorang pria bersenjata yang membarikade dirinya sendiri di dalam sebuah rumah di Beverly Grove. Dia ditemukan tewas pada Kamis (10/8) pagi waktu setempat dengan luka tembak.


Saksi Kunci e-KTP Johannes Marliem Tewas Diduga Bunuh Diri di AS


Kabar tersebut mengonfirmasi postingan di Instagram dari dengan akun mir_at_lgc. Dia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Marliem.

Dia memposting foto bersama Marliem dan seseorang yang disebutnya CEO of Lamborghini. Dalam kolom komentar, ada akun citywhips yang menyebutkan soal insiden The Beverly Grove di mana Marliem tinggal dan diamini oleh akun mir_at_lgc tersebut.

Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengamini kabar tersebut. Agus mengatakan bila saat ini terus mengecek kabar itu.

Marliem merupakan provider produk Automated Finger Print Identification Sistem (AFIS) merek L-1 yang akan digunakan dalam proyek e-KTP. Dia disebut merupakan saksi kunci dalam kasus itu.

Source:
detik.com

Silakan tinggalkan pesan Sobat di kolom komentar di bawah ini. Segala masukan dan info dari rekan-rekan akan sangat membantu proses silaturrohim kita.
EmoticonEmoticon