iPhone 8 Ketahuan Menggunakan Chip Misterius, Hati-hati

iPhone 8 merupakan salah satu smartphone terbaru Apple, dan saat ini sudah resmi rilis di beberapa negara. Seperti pada umumnya selama ini, ahli bongkar gadget iFixit memberikan gambaran setelah membongkar perangkat tersebut demi mengetahui tingkat kesulitan perbaikan.

iPhone 8 Ketahuan Menggunakan Chip Misterius

Berdasarkan hasil proses penelitian melalui pembongkaran iPhone itu, diketahui bahwa beberapa komponen penting di dalam iPhone 8. Ternyata oh ternyata, salah satu faktor unik dan menjadi sangat menarik  iFixit menemukan satu chip misterius di assembly bagian layar.
Chip itu dikatakan misterius karena ahli komponen seandal iFixit pun sampai tidak mengetahui fungsi dari chip tersebut. Hingga berita ini ditayangkan, masih belum ada kabar soal kemampuan chip misterius ini.
Baca juga: 8 Aplikasi ini Diblokir di China. Apa Alasannya?
Pembongkaran ini juga membeberkan beberapa hal menarik lainnya. Salah satunya, soal panel kaca di bagian belakang iPhone 8. Kaca di bagian belakang itu akan sangat sulit diperbaiki. Oleh karena itu, maka pengguna iPhone 8 seharusnya lebih berhati-hati untuk tidak membuatnya retak.
Bongkaran yang dilakukan iFixit jug menemukan, baterai yang ada di iPhone 8 lebih kecil dibandingkan milik iPhone 7. iPhone 8 memiliki baterai kapasitas 1.821 mAh dengan total daya 6,96 Wh, sementara baterai iPhone 7 punya daya 1.960 mAh dengan total daya 7,45 Wh.

Ada baiknya Anda baca juga review iPhone X kelebihna dan kekurangannya

Meski punya kapasitas baterai lebih kecil, Apple menjamin baterai di iPhone 8 dan iPhone 7 memiliki ketahanan yang sama. Apple dikatakan sudah mengoptimalkan penggunaan baterai di iOS 11 dan juga chipset A11 Bionic yang dikatakan rendah daya.

Dari pembongkaran ini, iFixit memberikan nilai perbaikan 6 dari 10 untuk iPhone 8. Angka 10 menandakan bahwa perangkat mudah untuk diperbaiki. iPhone 7 sendiri mendapatkan nilai 7 untuk masalah perbaikan ini.

Nah, setidaknya itulah beberapa gambaran chip misterius yang digunakan iPhone 8.

Silakan tinggalkan pesan Sobat di kolom komentar di bawah ini. Segala masukan dan info dari rekan-rekan akan sangat membantu proses silaturrohim kita.
EmoticonEmoticon