Cewek Pakai Helm di Dalam Bus, Kok Bisa?

Apa yang ada dalam pikiran Sobat tatkala mengetahui di depanmu ada Cewek memakai helm di dalam bus? Secara gitu, helm kan biasanya digunakan untuk mereka yang menggunakan sepeda motor. Tapi, coba kamu perhatikan foto seorang cewek yang tengah viral di dunia maya ini.

Cewek Pakai Helm di Dalam Bus
Source image: Bintang.com
Tanpa merasa canggung dan acuh kepada penumpang lainnya, cewek berbaju pink tersebut asyik menggunakan helm di dalam bus. Pada awalnya kamu mungkin akan mengeluarkan ekspresi yang sama dengan orang-orang yang ada dalam bus tersebut.

Tapi, jangan suudhon dulu menganggap cewek ini kurang kerjaan, karena cewek yang mengenakan helm tersebut memang punya alasan sendiri.

Saat membaca cerita di balik foto viral cewek yang tengah menggunakan helm di dalam bus ini pasti kamu akan langsung merasa tertampar. Dan menarik ucapan soal “cewek gila”. Lalu apakah cerita di balik foto tersebut?

Ternyata ceritanya berawal dari sudah tidak ada tempat duduk yang kosong.

Kamu yang naik kereta atau commuter line pasti sering melihat pengumuman yang bertuliskan himbauan soal “Bangku Prioritas”. Bangku yang dikhususkan untuk mereka yang membutuhkan, mulai dari orangtua, anak-anak, hingga penyandang disabilitas. Ya, seharusnya tanpa perlu ada pengumuman seperti itu kita yang muda memang harus sadar dan langsung memberikan tempat duduk untuk mereka yang lebih berhak.

Tapi kenyataannya, meskipun sudah dikasih pengumuman, ada aja orang yang tidak memberikan tempat duduk kepada mereka yang membutuhkan dengan berpura-pura tidur. Kejadian yang menyedihkan sekaligus menyebalkan itu pun dialami sendiri oleh cewek yang menggunakan helm di dalam bus.

Wanita yang mengenakan helm merah muda itu adalah pemilik akun facebook Mouzza Zee. Mouzza menceritakan bahwa dirinya memakai helm karena ia yang biasa pulang dengan atasannya menggunakan motor, kali ini harus pulang sendiri naik bus.

Mouzza pun menceritakan bahwa saat naik ke dalam bus ia merasa beruntung lantaran langsung mendapatkan kursi kosong untuk duduk, ia pun memakai helm yang dibawanya tersebut untuk tidur. Tak lama duduk, tiba-tiba saat diperjalanan seorang wanita masuk ke dalam bus sambil menggendong anak dan menuntun anak.

Dan apa yang terjadi? 

Baca juga: 

Ternyata tak ada satu penumpang pun yang berdiri dan memberikan tempat duduknya kepada wanita yang menggendong anak tersebut. Mouzza yang masih mengenakan helm itu pun langsung berdiri dan memberikan tempat duduknya. Ia pun mengunggah beberapa foto dan tulisan dengan maksud agar setiap orang terutama laki-laki peduli kepada anak-anak, orangtua, dan difabel, serta ibu hamil yang berada di dalam transportasi umum.

Nah, dengan melihat dan mendengar sendiri alasan utama Cewek ini, setidaknya ada hikmah yang bisa kita ambil, yakni jangan mudah berperasangka buruk terhadap seseorang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cewek Pakai Helm di Dalam Bus, Kok Bisa?"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan Sobat di kolom komentar di bawah ini. Segala masukan dan info dari rekan-rekan akan sangat membantu proses silaturrohim kita.