Mengenal Hill Descent Control Technology

Hill Descent Control Technology
Source image: autoguide.com
Berbagai macam teknologi makin kental pada mobil-mobil generasi terbaru di dunia. Mobil terbaru tersebut banyak ditunjang oleh fitur dan spesifikasi berteknologi mumpuni termutakhir yang sudah dikontrol oleh perangkat elektronik. Tujuannya, tak lain dan tak bukan untuk savety, tidak hanya sekedar nilai jual dan kenyamanan, tapi juga keselamatan.

Salah satunya yaitu teknologi termutakhir dan termaju saat ini adalah “Hill Descent Control” yang umumnya ditemui di mobil SUV mewah dengan penggerak 4x4. Seperti dilansir oleh kompas, Tami Notohutomo, Product Planning Manager BMW Indonesia mengatakan, fitur itu dapat membantu ketika melalui jalan dengan kontur menurun, terutama kondisi curam.

Salah satu fitu fitasl daam pengembangan saat ini adalah fitur ABS. Fitur ABS adalah anti-lock braking system (ABS) dan berpengaruh cukup vital di sini, ditopang dengan memanfaatkan jaringan sensor roda dan modul kontrol, untuk menentukan gaya pengereman yang tepat, sesuai kebutuhan mobil. Fitur ini mereduksi keterlibatan pengemudi untuk mengontrol mobil pada kondisi jalan ekstrim.

Baca juga: Penampilan Mitsubishi EXpander yang Eksklusif dan Mewah

Memang, dalam kondisi jalanan dengan traksi rendah, kecepatan yang lambat dan mulus, jadi kunci agar pengemudi lebih fokus, untuk memberikan keamanan pada mobil dan penumpang. Umumya saat ini, mengaktifkan fitur tersebut hanya dengan menekan tombol, terutama pada mobil premium, seperti BMW misalnya.

Kita tunggu saja beberapa varian produk yang akan menggunakan fitur dan teknologi automotif termutakhir ini, Descent Control Technology. 

Silakan tinggalkan pesan Sobat di kolom komentar di bawah ini. Segala masukan dan info dari rekan-rekan akan sangat membantu proses silaturrohim kita.
EmoticonEmoticon