Tragedi Las Vegas oleh Serbuan Stephen Paddock

Stephen Paddock
Source Image: CNBBC
Tragedi Las Vegas yang Memilukan

Pihak pemerintah setempat telah mengatakan bahwa pelaku penembakan di Las Vegas bernama Stephen Paddock. Kakek berusia 64 tahun itu menembak kerumunan orang dari lantai 32 sebuah hotel.

Polisi setempat belum merilis foto pelaku. Polisi sudah menyebut nama Stephen Paddock sebagai pria yang menewaskan sedikitnya 58 orang dan melukai 515 lainnya, dalam sebuah konser musik di Las Vegas, Minggu (1/10/2017) malam waktu setempat.

Pria berusia 64 tahun itu diketahui menghuni rumah di Mesquite, Nevada, melepas tembakan bertubi-tubi ke arah kerumunan penonton konser yang sedang menyaksikan penyanyi country, Jason Aldean.

Pihak berwenang mengatakan, Paddock adalah seorang pensiunan akuntan yang memiliki lisensi untuk menerbangkan pesawat terbang kecil.

Dia pun sebelumnya tidak memiliki catatan kriminal.
Sejauh ini polisi belum menemukan bukti keterkaitan Stephen Paddock dengan organisasi teroris internasional. Pelaku langsung bunuh diri sebelum polisi tiba di kamar hotel Mandala Bay tempat dia tinggal.
Berdasarkan informasi yang dilaporkan Stasiun televisi NBC News , diketahui bahwa Paddock baru-baru ini tengah melakukan transaksi judi senilai puluhan ribu dollar AS.

Baca juga: Rusia Kerahkan Sukhoi Su-27 Untuk Cegat Pesawat Militer AS

Kepolisian Las Vegas mengatakan, pelanggaran hukum yang sebelumnya tercatat dilakukan oleh Paddock terbatas pada sebuah pelanggaran lalu lintas biasa.

Saudaranya, Bruce Paddock, menjelaskan kepada NBC, dia mendapat pemasukan dari gedung apartemen yang dimiliki dan dikelola bersama ibunya, yang tinggal di Florida.

Penyidik sudah melakukan pemeriksaan atas rumah dua kamar milik Paddock, yang berada dalam kawasan kompleks para pensiunan di Mesquite.

Sedikitnya 50 orang tewas dan 400 lainnya luka-luka akibat aksi Stephen Paddock. Meski ISIS mengklaim bertanggung jawab, namun otoritas setempat masih mempertanyakannya.

Silakan tinggalkan pesan Sobat di kolom komentar di bawah ini. Segala masukan dan info dari rekan-rekan akan sangat membantu proses silaturrohim kita.
EmoticonEmoticon