Alexis Disetop, Anis dan Sandiaga Kompak, Pecah Telor

Alexis Disetop, Anis dan Sandiaga Kompak, Pecah Telor
Alexis Disetop, Anis dan Sandiaga Kompak - Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno telah berusaha menepati janji yang disampaikan saat masa kampanye dulu dengan menyetop perpanjangan izin Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Sandiaga menggunakan istilah pecah telor.

Berkenaan dengan cara memenuhi janji ini dibilang Bang Snadi saat hadir sebagai pembicara di sebuah diskusi panel dalam peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2017 di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anies mengatakan Pemprov tentu telah memiliki dasar untuk menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis. Dia meminta semua pihak menaati keputusan itu.

Pemprov DKI tak menyetujui permohonan daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Suasana siang hari ini di depan Hotel Alexis masih sepi.

Berdasarkan pantauan di depan Hotel Alexis, Jl RE Martadinata No 1, Jakarta Utara, Senin (30/10/2017) sekitar pukul 14.00 WIB, suasana masih sepi. Hanya ada sekuriti dan sebuah taksi yang parkir di depan pintu hotel.

Baca juga: 17+ Syarat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilu Serentak

Selain itu, kondisi gedung Hotel Alexis terlihat sedang dalam perbaikan. Terlihat ada beberapa petugas yang sedang menaiki gondola untuk membersihkan kaca hotel.

Pemprov DKI menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8.

Surat tersebut merupakan tanggapan atas surat dari Alexis dengan Nomor 026B/GAH/X/17 yang dikirim sehari sebelumnya atau 26 Oktober. Dalam surat itu, Alexis menanyakan alasan daftar ulangnya belum diproses. Pihak Alexis juga menyebut selama ini daftar ulang yang mereka ajukan setiap tahun selalu keluar.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Penolakan terhadap permohonan TDUP Alexis ini tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8. Surat bertanggal 27 Oktober 2017 itu diteken oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dengan keputusan itu menandakan apapun kegiatan yang terjadi di Hotel Alexis adalah ilegal.