4 Pesan Khusus Jokowi kepada Kahiyang Ayu dan Bobby

4 Pesan Khusus Jokowi kepada Kahiyang Ayu dan Bobby
Source image: wolipop.detik.com
4 Pesan Penting Jokowi untuk Kahiyang Ayu dan Bobby

Hari ini, 8 November 2017 adalah momen bersejarah bagi Presiden Joko Widodo, karena putrinya Kahiyang Ayu tengah melakukan prosesi pernikahan dengan Bobby. Kemarin, waktu Midodareni Presiden Jokowi memberikan pesan khusus kepada Kahiyang Ayu dan Bobby.

Dalam kesempatan Midodareni itu, Presiden Joko Widodo tidak mau melewatkan Kahiyang Ayu tanpa memberikan pesan khusus untuk sang putri dan calon suaminya, Bobby Nasution. Ada empat pesan penting yang Jokowi berikan.

Pesan Pertama kepada kahiyang adalah sebagai suami-istri harus saling terbuka, jujur, apa adanya. Kedua, berbakti pada orangtua dan mertua. Lalu ketiga, mentaati norma-norma. Terakhir, bertakwa pada-Nya.

Ayu Diah menggambarkan suasana midodareni Kahiyang dan Bobby sangat sederhana dan penuh keakraban. Tak hanya kerabat dekat kedua keluarga, midodareni juga dihadiri oleh para relawan Jokowi yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Malam itu, ia berkebaya hitam dengan bawahan batik solo halusan. Prosesi kirab akan mengawali prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby pagi ini. Pengantin akan diarak menuju Graha Saba Buana, lokasi ijab kabul. Acara berlanjut dengan ritual panggih dan resepsi pada siang hingga malam di tempat yang sama.

Demikian sekilas informasi mengenai 4 pesan khusus Jokowi kepada Kahiyang Ayu dan Bobby. Semoga bermanfaat, salam.