Para Kader Golkar Galang Tanda Tangan Tolak Azis Jadi Ketua DPR

Para Kader Golkar Galang Tanda Tangan Tolak Azis Jadi Ketua DPR
Selepas kecelakaan dan membuat heboh kala menabrak tiang listrik, Setya Novanto kini menghebohkan suasana politik di tanah air. Pasalnya Setya Novanto menunjuk Azis Syamsuddin  Jadi Ketua DPR.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Sejumlah anggota Fraksi Golkar menggalang dukungan menolak penunjukan Azis Syamsuddin sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat menggantikan Setya Novanto. Hal itu dilakukan jelang sidang paripurna yang sedianya akan memutuskan pergantian tersebut.

Penggalangan penolakan dilakukan di Ruang Rapat Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR sekitar pukul 11.30 WIB.

Sejumlah anggota Fraksi Golkar yang terlihat hadir di antaranya Rambe Kamar Zaman, Agus Gumiwang Kartasasmita, Fadel Muhammad, TB Ace Hasan Syadzily, Misbakhun, hingga Adies Kadir.

Fadel mengatakan, pihaknya tidak setuju Azis dipilih sebagai Ketua DPR karena proses penunjukan tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku di DPP Golkar. 

Baca juga: Heboh! Ini Alasan Setya Novanto Bebas dari Status Tersangka

Setnov sebelumnya telah resmi menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR untuk menggantikan dirinya yang ditahan KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Azis yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran DPR, kemungkinan akan dilantik dalam sidang paripurna hari ini usai Pimpinan DPR menggelar rapat.

Lebih lanjut, Fadel menyampaikan, pergantian Ketua DPR seharusnya dilakukan setelah DPP Golkar menggelar Munaslub untuk menentukan Ketum baru pengganti Setnov.

Pada proses itu, pengurus DPP baru akan menentukan siapa sosok yang akan menggantikan Setnov sebagai Ketua DPR.